Jumat, 14 Januari 2011

AIR TEJUN BANTIMURUNG

Obyek wisata Air Terjun Bantimurung terletak di Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Terletak di dataran tinggi sekitar 15 kilometer sebelah timur Ibu Kota Kabupaten Maros, atau sekitar 45 kilometer sebelah utara Kota Makassar. Obyek wisata Air Terjun ini berada dalam kawasan karst Maros-Pangkep.
Lebar air terjun tersebut sekitar 20 meter dengan ketinggian luncur air sekitar 15 meter. Sebuah tempat pemandian yang lebar terbentuk secara alami di bawah curahan air itu. Ada sebuah hamparan batu putih yang terbentuk sedemikian rupa akibat endaman mineral. Selain mandi air sejuk, wisatawan juga dapat bersantai di hamparan tersebut.
Kedalaman air di bawah air terjun itu antara lima hingga 75 centimeter. Kira-kira berkisara antara mata kaki hingga pinggang orang dewasa. Sehingga bukan hanya orang dewasa yang dapat mandi di tempat itu, anak-anak pun bisa.Bercanda ria, menepuk-nepuk air, dan menenggelamkan tubuh merasakan kesejukannya.
Di sisi kiri air terjun terdapat tangga dari beton dengan tinggi sekitar 10 meter. Wisatawan menaiki tangga itu untuk menuju Gua Mimpi dan Gua Batu. Kedua gua ini merupakan bagian dari ratusan gua prasejarah yang terdapat dalam jajaran karst Maros-Pangkep.
Obyek wisata Air Terjun Bantimurung menyediakan fasilitas bungalow dan wisma jika ingin menikmati keindahan alam lebih lama. Tarif sewa sangat terjangkau. Ada pula beberapa kedai yang menjual makanan dan minuman bagi wisatawan yang tidak sempat menyiapkan bekal di kota, serta penjual souvenir berupa kupu-kupu yang diawetkan dari Taman Kupu-kupu.
naahhh ini dia gerbang depan untuk menuju kawasan wisata air terjun bantimurung hihihi lucu yaaa monyet nya ngangkang wakakak uu aa uu aa. tapi kenapa ikon nya monyet ngangkang yaa? apa gak ada yang lain? heeeeem
widdddddddddih ini dia dalamnya, bagus yaaaaaa. gak bakal nyesel deh kalo liburan ala backpacker dengan tujuan kesini. walaupun murah, tapi view yang terdapat di bantimurung ini nggak murahan hahaha


nah ini dia nih yang hebat, sampai orang nomor satu di indonesia dan istrinya saja sudah pernah kesini, so guys tunggu apa lagi
 


sumber : enjoysulawesi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar