Selasa, 24 Mei 2011

Jogjakarta Vacation

Hello bloggie, udah lumayan lama juga ya gak posting lagi. Tapi kali ini gue bakal sedikit nge-share tentang liburan (ups study tour) gue ke jogjakarta. Emmm 3 minggu yang lalu, gue dan teman-teman 12'12 IPA&IPS berangkat study tour ke jogja yang memang menjadi agenda tahunan SMA 12 Jakarta. Disana kita mengunjungi Dieng, Borobudur, Universitas Gadjah Mada, Keraton, Museum Kereta Keraton, Malioboro, dan Kaliurang. Sangat disayangkan tujuan awal untuk pergi ke Pabrik Gula dan Goa Djatijajar dibatalakan. Muak juga sih sama pihak travelnya -____-  Tetapiiii perjalanan selama 5 hari 4 malam ini sangat mengesankan apalagi bareng COSSARICO! Kalo yang belum tau apa itu COSSARICO, itu adalah nama kelas gue (XI IPS 2) kepanjangannya The Co apa gituu, tau ah lupa... Pokoknya ada togetherness sama rivalnya deh! hehehe :) sebelum ke jogja, kita bikin jaket dulu lho biar tambah kece disana wkwk.
Nahhh inilah COSSARICO

4mei pukul 14.00 kita udah berkumpul di 12 untuk siap-siap berangkat. Sebelum berangkat, kita apel dulu dan tentunya BERDOA bersama dulu dooong. Gue kebagian di Bis D. Dimana didalam Bis D itu TPATS lengkaaaaaaaaap, jadi gak kesepian. Di bis kita juga beraksi... *jeprat-jepret tentunya

5mei pk.03.30 kita sampai di Wonosobo. Kita bersiap-siap terlebih dahulu (sholat, cuci muka dll) sebelum caw ke Dieng. Bus yang kita tumpangi ke Dieng ternyata beda, 180 derajat lebih tidak nyaman dari bis berangkat. Gue, nisa sama tiara di Bis 5, mencar sama yang lainnya. Perjalanan ke Dieng itu -+ 1 jam. Di Dieng kita mengunjungi 4 tempat wisata yaitu Candi (gatau nama candinya apa), telaga warna, kawah belerang sama teaternya. Berikut foto-foto yang dapat diabadikan melalui slr saya :

Selesai dari Dieng, kita melanjutkan perjalanan ke Candi Borobudur. Perjalanan memakan waktu cukup lama (3jam). Sampe di Candi Borobudur sudah pukul 4 sore. Jadi disana cuman sebentar banget, karena tutupnya jam 5.15 sore. Tradisi baru di Borobudur itu pengunjung wajib memakai sarung khas candi yang berwarna putih+hitam. Moment-moment yang terekam saat di on the way Borobudur :

Borobudur temple

Setelah dari Borobudur, kita semua check-in di University Hotel deket bandara adi sucipto. 1 kamar terdiri dari 4 manusia yaitu : gue, anggi, nisa sama tiara. Banyaaaak banget hal-hal seru dikamar (lho?).
6mei 07.30 kita berangkat dari Hotel menuju UGM (Universitas Gadjah Mada). Disana kita dibagi jadi 3 fakultas, Fakultas MIPA, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum. XI IPS 2 kebagian di Fakultas Hukum. Sedikit pamer hihi, Fakultas Hukum auditoriumnya keren banget kayak ruang sidang DPR, dikasih makan pula hehehe :)

Lanjuuuut....
Dari UGM kita langsung cabs ke Keraton terus ke Museum Kereta Keratonnya juga. Sayang banget, keratonnya gak dibuka sampe dalem. Padahal pas gue studytour smp, keratonnya dibuka sampe dalem. Jadi kelihatan tuh aktivitas orang-orang dalam keraton.

Dari keraton, kita ke Malioboro deeeh. Aku sama Nisa satu becak lho.

Dari Malioboro sudah jam 7-an kita balik lagi ke Hotel. Sempet kehujanan juga tuh pas mau balik ke bus di alun-alun. Tapi it's okay lah haha apapun seru kalo bareng temen-temen.
Kakak sepupu ku yang di kuliah Jogja tengokin aku di Hotel malem-malem. Sudah 4 tahun lebih gak ketemu. Lumayanlah dibawain makanan hehehe :)
8mei pk.08.30 kita checkout dari Hotel. Kita langsung berangkat ke Kaliurang. Oh My Godddddddd, gak disangka gak diduga ternyata kita hiking disana. Malah pihak travel gak ada yang kasih tau tracknya juga. Alhasil gue hiking pake crocs (bisa dibayangkan!)..
Pas udah sampe atas rasa capek hilang seketika. WOOOOOOWW amazing banget nget nget. Gue diatas gunung merapi yang tahun lalu meletus itu lho..

Sekian aja ya cerita gue di sana. Sebenarnya masih banyak lagi yang belom diceritain dan foto-fotonya belom kemuat disini. Byeeeeeeeeee :*